Pendidikan Matematika

Visi,Misi, dan Tujuan Program Studi Pendidikan Matematika

Visi

Visi dari program studi Pendidikan Matematika adalah menjadi Program Studi yang berkualitas di tingkat nasional dalam bidang pendidikan matematika, ilmu pengetahuan dan teknologi berdasarkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha Esa pada tahun 2031

Misi

Misi Program Studi Pendidikan Matematika adalah sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas daan berkesinambungan dalam bidang pendidikan matematika sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan Tinggi.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan meningkatkan publikasi ilmiah dalam bidang pendidikan matematika bertaraf skala nasional dan atau internasional.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi kepada pemberdayaan masyarakat melalui penerapan hasil penelitian dan inovasi d bidang pendidikan matematika.
  4. Menyelenggarakan tata kelola yang efektif, efisien, akuntabel, dan transparan.
  5. Berpartisipasi dalam meningkatkan kerjasama nasional dan internasional dalam bidang pendidikan matematika melalui kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian.
  6. Meningkatkan kompetensi tenaga edukatif dalam bidang pendidikan matematika sesuai dengan kualifikasi yang ditetapkan menteri pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia.
  7. Menyelenggarakan kegiatan yang berkaitan dengan keagamaan secara berkala.

Tujuan

Tujuan program studi Pendidikan Matematika dalam penyelenggaraan pendidikan diharapkan memiliki kualifikasi sebagai berikut:

  1. Menghasilkan Sarjana Pendidikan Matematika yang unggul dalam bidang matematika dan berprestasi di Sumatera Barat dan Kopertis wilayah X.
  2. Menghasilkan sarjana pendidikan matematika yang mampu bersaing di dunia kerja.
  3. Menghasilkan pendidikan yang inovatif sesuai dengan kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK).
  4. Menghasilkan penelitian bidang pendidikan matematika yang relevan dengan perkembangan iptek.
  5. Melaksanakan pengabdian pada masyarakat dalam bidang Pendidikan Matematika yang dilandasi tanggung jawab sosial pada masyarakat.
  6. Melaksanakan kerjasama dengan berbagai pihak guna pengembangan ilmu pendidikan matematika.
  7. Mengikuti kegiatan-kegiatan keilmuan pendidikan matematika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *